LP3-NKRI: Dukung Kinerja Kodim 0208/Asahan pada TMMD ke-109

Kinerja Program TMMD 109

topmetro.news – Kinerja Kodim 0208/Asahan pada saat melaksanakan Program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 109, terus mendapat apresiasi. Apalagi kemudian dengan adanya renovasi rumah ibadah, seperti Gedung GKII dan Musholla Al-Ubudiyah.

Salah satu elemen masyarakat yang menyampaikan apresiasi adalah LP3-NKRI (Lembaga Pemantau Penyelenggara Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia) Sumatera Utara.

Hal itu sebagaimana pengakuan dari bagian investigas LSM tersebut, yaitu Ir Yanto. “Apa yang jadi harapan masyarakat setempat, sepertinya langsung mendapat respon dari Kodim 0208/Asahan,” katanya, Jumat (25/9/20), menjawab pertanyaan wartawan via selular.

Ia mengatakan, kegiatan TMMD itu adalah sebagai bentuk kepedulian TNI kepada rakyat. “Apalagi informasi yang kita dapat, Kodim 0208/Asahan dalam merenovasi rumah ibadah tidak menggunakan dana dari TMMD. Dana dari TMMD hanya pembangunan jalan yang bisa menuju RSUD Batubara, wisata air panas dan menuju SMKN 1 Lima Puluh,” terangnya.

Kodim Panutan

Lanjutnya, adanya renovasi rumah ibadah Muslim dan non-Muslim itu, membuktikan bahwa Kodim 0208/Asahan dengan kepemimpinan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan antar umat.

BACA JUGA | Para Guru SMKN 1 Lima Puluh, Berterima Kasih kepada Kodim 0208/Asahan

Menurutnya, apa yang dilakukan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh dapat dicontoh kodim-kodim se-Indonesia.

“Apalagi sebagaimana yang kita lihat saat ini. Bahwa ada upaya oknum-oknum tak bertanggung jawab melalui media sosial (medsos). Melakukan upaya memecah belah umat dan merusak persatuan dan kesatuan dalam negara yang kita cintai ini,” jelasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment